Bukan Hanya Penonton, Polwan Polres Kudus Juga Terhipnotis Perform Band Padi

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Jajaran Polres Kudus melaksanakan pengamanan dalam rangka launching Tim persiku Kudus yang menghadirkan Band Padi dari Ibu Kota di Simpang Tujuh Kudus, Sabtu (19/1).

Diperkirakan penonton yang hadir mencapai ribuan dari berbagai daerah baik dalam Kabupaten Kudus sendiri maupun dari luar Kudus yang datang untuk menikmati dan menonton konser musik tersebut.

Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K, M.H. melalui Kabagops Polres Kudus Kompol Jodi mengatakan, Polres Kudus menurunkan ratusan personil Polres dan Polsek jajaran serta dibackup dari Tim Gegana Brimob ditambah dari unsur bantuan Pam TNI Kodim 0722 Kudus dan Pol PP Kab. Kudus.

Dalam amanatnya, Kabago Ops memerintahkan seluruh personel personil pengamanan yang bertugas agar fokus mengamankan jalannya konser dan mencegah serta mengamankan peluang kericuhan saat konser berlangsung dan supaya bisa mengendalikan situasi dan kondisi di lapangan.

“Personil tidak boleh lengah dalam menjalankan tugas pengamanan ini karena situasi dan kondisi di lapangan dapat berubah setiap saat karena banyaknya penonton yang melihat konser tersebut, tutur Kabag Ops.

Ditambahkan, saya minta semua tetap waspada jangan sampai lengah, jaga keselamatan diri sendiri yang utama baru kita amankan objek yang perlu kita amanakan.

Dirinya juga menyampaikan himbauan kepada pengunjung untuk menikmati hiburan musik namun tetap waspada terhadap barang bawaan yang berharga seperti uang, perhiasan dan lain sebagainya serta untuk tidak minum-minuman keras karena dapat menyulut perkelahian atau menimbulkan gangguan Kamtibmas.