Brigadir Fathur Damaikan Pertengkaran Warga Binaannya

Tribratanewskudus.com – Bhabinkamtibmas Desa Ploso Brigadir Fathur Rozak, SH menyelesaikan permasalahan warga binaannya yang bertengkar Kamis (13/4) siang tadi.

IMG-20170413-WA0194

Setelah menerima laporan adanya pertengkaran Zahro warga Desa Ploso Rt 1/3 Kec Jati Kudus, Brigadir Fathur Rozak,SH selaku Bhabinkamtibmas Desa Ploso mengajak perangkat Desa untuk datang menyelesaikan permasalahan tersebut.

Pertengkaran Zahro dengan Mahmudah (Kakak iparnya) berawal dari penebangan pohon di pinggir Kali.
Saudara Zahro menebang pohon lamtoro di daerah pinggir sungai ploso karena mengganggu tiang listrik penerangan, Namun saudari mahmudah tidak terima karena merasa yang menanam pohon tersebut adalah dia sehingga terjadi adu mulut.

Beberapa menit kemudian setelah kedatangan Brigadir Fathur Rozak bersama perangkat desa, permasalahan bisa direda. Mahmudah yang terus menerus marah setelah dikasih pengertian akhirnya bisa mereda. Selanjutnya disaksikan oleh perangkat desa dan warga sekitar perdamaian antara Zahro dan Mahmudah terjadi dengan cara kekeluargaan.

“Emang perselisihan antara Zahro dan Mahmudah udah lama terjadi padahal mereka saudara tetangga sekitar sudah bosen mendengar mereka berantem” ujar salah satu tetangganya

Kapolsek Jati AKP Catur Kusuma Adi mengatakan Pertengkaran warga Desa Ploso tersebut menjadi tanggung jawab seorang bhabinkamtibmas dalam menangani segala permasalahan warga binaannya. Bhabinkamtibmas harus berada ditengah-tengah warganya dalam bentu pelayanan kepada masyarakat.