Binrohtal Sebagai “Tameng” Diri Personil Polres Kudus

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Seluruh anggota Polres Kudus yang beragama Islam melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari Kamis pagi setelah pelaksanaan Apel pagi.

Seperti diketahui, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi Anggota Polri untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Allah SWT dan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental dihadiri langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polres Kudus serta Personil yang beragama Islam.

Dalam sambutannya Kapolres Kudus menyampaikan bahwa Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polres Kudus untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan Tugasnya.

Ditambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertujuan Positif bagi Anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri.