Bimpuan Bhabinkamtibmas Dari Ditresnarkoba Polda Jateng

Tribratanewskudus.com – Bhabinkamtibmas adalah bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Keberadaan Bhabinkamtibmas merupakan sosok yang diharapkan oleh setiap masyarakat, karena langsung bersentuhan, berinteraksi dengan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat terlindungi,terayomi,dan terlayani ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Ditresnarkoba Polda Jateng hari ini di Aula Tunggal panaluhan Polres Kudus, Kamis (27/7). Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Jateng AKBP Sunarto SH bersama Tim dengan di dampingi Waka Polres Kudus Kompol M Ridwan Sik. Msi memberikan penyuluhan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polres Kudus tentang Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ( P4GN ) dilingkungan masyarakat.

Kabag Binops DitresNarkoba Polda Jateng AKBP Sunarto, SH melalui Kompol Imron, SH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek-polsek agar bahu membahu memberi pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang narkoba agar masyarakat tidak memakai narkoba karena narkoba merupakan musuh bersama.

Hal tersebut bertujuan sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat binaannya. Dengan maksud untuk melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat,Polri bisa memberikan pesan-pesan Kamtibmas, informasi serta bentuk pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.