Bhabinkamtibmas Desa Kesambi Mejobo Kudus Bantu Pendistribusian Air Bersih

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Kekeringan dampak dari kemarau panjang yang terjadi di Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyita perhatian banyak pihak. Tak terkecuali Bhabinkamtibmas Desa Kesambi Mejobo.

Sejumlah perkampungan di Kecamatan Mejobo tepatnya di Desa Kesambi mendapatkan bantuan air bersih dari FKPPI dan BPBD Kabupaten Kudus, Senin (5/11/2018).

“Bantuan air bersih kali ini, kami kerahkan satu unit mobil tangki yang berisi air bersih mencapai lima ribu liter,” kata Bripka Suharyadi

Menurut Haryadi, penyaluran air ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Sebab, diketahui sudah beberapa bulan terakhir ini warga kesulitan mengakses air bersih. Sungai setempat menyusut dan sumur-sumur tadah hujan milik warga mengering.

“Bantuan air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari 150 kepala keluarga, seperti memasak dan minum,” ujarnya.

Sejumlah warga pun terlihat begitu antusias menyambut bantuan air bersih. Warga secara tertib mengantre mengambil jatah air bersih dengan berbagai wadah, seperti ember dan jeriken.

“Bantuan air bersih pastinya sangat membantu kami mencukupi kebutuhan air. Beberapa bulan ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar salah satu warga Desa Kesambi.