Beri Rasa Aman, Polres Kudus Lakukan Pengamanan Sholat Jum’at

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id Kudus – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat  berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah  sholat Jum’at. Polres Kudus secara rutin menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah masjid yang berada di wilayah hukum Polres Kudus, Jum’at (23/11/2018).

 

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, para personil ini secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan. Adapun masjid-masjid yang dilakukan pengamanan diantaranya Masjid Jami’ Nganguk Wali.

 

Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polres Kudus ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at.

“Kita berupaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at. Lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan dijaga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti curanmor,” jelasnya.

“Sudah menjadi tanggung jawab polisi memberikan perlindungan, pengayomanan dan pelayanan masyarakat khususnya pengamanan saat masyarakat melaksanakan ibadah Sholat Jum’at,”  pungkas Kasat Sabhara.

 

Disamping melakukan pengamanan, anggota Polres Kudus diwajibkan memberikan himbauan kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.