Babinkamtibmas dan Babinsa Lau melaksanakan pendampingan terhadap Tenaga Kesehatan untuk melakukan tracing dan swab antigen

Kudus — Babinkamtibmas Desa Lau Polsek Dawe Bripka Anton Supriyanto dan Babinsa Serda Sulistyo melaksanakan pendampingan terhadap Tenaga Kesehatan untuk melakukan tracing dan swab antigen terhadap warga binaannya di Desa Lau Kecamatan Dawe Kudus, Senin (29/8/2021).

Petugas Tenaga Kesehatan puskesmas Dawe dan Bidan Desa setempat saat pelaksanaan mengatakan bahwa Kegiatan Tracing dan Tes swab Antigen tersebut dilakukan yang mana sebelumnya ada salah seorang warga terkonfirmasi Covid-19, dan kali ini kita akan melakukan pemeriksaan terhadap Kontak Erat / keluarga terkonfirmasi Covid -19 tersebut guna memutus mata rantai penyebaran covid19.

Dari hasil pemeriksaan terhadap keluarga mau pun yang kontak erat dengan pasien didapati hasil Pemeriksaan Negatif semua, tetapi meskipun hasil Negatif tetap disiplin menjaga mematuhi Protokol Kesehatan dan selalu menjaga kesehatan.

Kapolsek Dawe Iptu Hadi Noor Chayo melalui Bhabinkamtibmas Desa Lau Bripka Anton Supriyanto saat dikonfirmasi saat pelaksanaan tracing mengatakan bahwa, kegiatan ini guna memastikan adanya Kontak Erat yang terkonfirmasi atau yang tidak terkonfirmasi Covid-19 dan ini juga merupakan bentuk pencegahan penularan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lanjut Bripka Anton Supriyanto, bahwa pihaknya siap selalu melaksanakan pendampingan terhadap Nakes apabila kedepannya ada warganya yang hendak dilakukan tracing maupun swab antigen yang dilakukan oleh Puskesmas Dawe.