Asik “Nge-Fly”, Pemuda Ini Juga Simpan Ratusan Butir Psikotropika Saat di Grebek Petugas

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Satuan Narkoba Polres Kudus kembali berhasil membekuk terduga pemakai Narkoba jenis Psikotropika berikut barang buktinya yang sudah lama menjadi target operasi, Rabu (10/1) malam tadi.

Pelaku DZ saat menunjukkan ratusan butir obat yang diduga Psikotropika.

Penangkapan pelaku tersebut, berinisial DZ (18) warga Kecamatan Dawe Kudus dilakukan pada Rabu malam 10 Januari 2018 pukul 21.30 Wib disebuah rumah yang berada di Desa Singocandi Kecamatan Kota Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, Sik.MH melalui Kasat Narkoba AKP Sukadi, SH.MH menjelaskan, penangkapan berawal setelah sebelumnya pihak Kepolisian memperoleh infomasi dari warga yang melihat pelaku membawa obat-obat terlarang diduga jenis Psikotropika.

Berdasarkan informasi tersebut, pada malam itu juga Tim Opsnal Polres Kudus langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian lokasi yang diinformasikan oleh warga. Setelah memastikan pelaku ada di TKP, selanjutnya anggota Opsnal langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku.

“Saat membekuk DZ di lokasi tersebut, petugas menemukan Barang Bukti (BB) berupa 99 butir tablet Alprazolam 1mg, 110 butir tablet Alprazolam 0,5mg, 1 unit Handphone,” ujar Kasat Narkoba.

Pelaku melanggar Pasal 62 UU NO.5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Kini ini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku berikut barang bukti telah dibawa ke Mapolres Kudus guna penyidikan lebih lanjut.

Penulis : YD
Editor : Sumbar
Publish : YD