Apel Gelar Kesiapsiagaan Antisipasi Indikasi Penistaan Agama Islam

dsc_0023Tribratanewskudus.com – Kepolisian Resor Kudus menggelar Apel Kesiapsiagaan Mengantisipasi Situasi Kamtibmas Terkait Rencana Aksi Damai Indikasi Penistaan Agama Islam pada 4 November mendatang Rabu (02/11) pukul 07.00 wib di Mapolres Kudus.

dsc_0012Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kudus, AKBP Andy Rifai Sik, MH dan diikuti dari TNI, Dishub, dan Pol PP Kab Kudus serta seluruh anggota Polres Kudus dan Polsek jajaran.

Seperti kita ketahui melalui media bahwa pada 4 November 2016 di Jakarta akan ada kegiatan Aksi Damai, untuk mengantisipasi gejolak di lapangan, Polres Kudus menyiagakan 200 personel.

“Terkait aksi damai isu penistaan agama, kita sudah siapkan personel, dilengkapi dengan kendaraan taktis. Tapi saya yakin, unjukrasa di Kudus akan berlangsung aman dan damai,” ujar Kapolres.

dsc_0050Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Kudus juga  memeriksa senjata, kendaraan, dan peralatan taktis lain yang akan digunakan anggota dalam pengamanan aksi damai pada 4 November mendatang. Di samping menyiagakan personel, Kapolres juga mengundang unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda)‎, serta para pemuka agama untuk mendinginkan suasana. “Kita semua ingin, kondusifitas di Kudus tetap terjaga dengan baik.

Bhabinkamtibmas juga diminta untuk selalu ditengah2 masyarakat agar tercipta rasa aman  dan tenang.