Antisipasi Teror Pembakaran Kendaraan, Berikut Instruksi Kapolres Kudus

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Polres Kudus dan Kodim 0722 Kudus mengintensifkan patroli bersama saat dini hari, hal ini dengan tujuan mengamankan wilayah Kudus dari setiap potensi kerawanan gangguan Kamtibmas, Jumat (8/2).

Patroli bersama ini digalakkan kembali untuk mengatasi maraknya gangguan Kamtibmas yang terjadi akhir-akhir ini, antara lain aksi teror pembakaran kendaraan yang terjadi di wilayah Jawa Tengah.

Ditempat terpisah, Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H. menjelaskan patroli Garnisun patroli TNI dan Polri digelar untuk antisipasi dan deteksi dini, serta penanganan gangguan Kamtibmas melalui pengamanan swakarsa masyarakat bersama TNI-Polri dan pemerintah

“Patroli ini digelar rutin setiap malam dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Sasarannya menyambangi kampung-kampung dan perumahan untuk menjalin komunikasi sosial dengan warga masyarakat”, ungkapnya.

“Patroli dimulai pukul 00.00 WIB dan berakhir pukul 05.00 WIB,” imbuh Kapolres.

Dalam patrolinya, petugas menghimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kendaraan yang terparkir di luar rumah. Mereka kami minta untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan apabila mendapati potensi gangguan keamanan. Kenali ciri-ciri fisik dan catat identitas pelaku seperti nomor kendaraan dan lainnya untuk segera dilaporkan pada kami.

“Hindari tindakan main hakim sendiri,” pungkas Kapolres.