Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Kaliwungu Berantas Peredaran Miras

Tribratanewskudus.com – Kepolisian Sektor Kaliwungu menyita puluhan botol minuman keras dari sejumlah warung dalam razia operasi pekat di wilayah hukum Polsek Kaliwungu, Kamis (13/7) jam 12.00 Wib.

Kapolsek Kaliwungu AKP Dwi Jati Usodo SH menyampaikan, razia ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas pada acara dangdut yang akan diadakan di wilayah hukum Polsek Kaliwungu.

“Pasokan miras jelang acara seperti ini ke sejumlah pedagang biasanya meningkat. Razia difokuskan di sejumlah lokasi yang ditengarai menjual minuman keras ilegal,” ucap AKP Dwi Jati Usodo SH.

Beberapa lokasi yang menjadi target operasi kali ini antara lain desa Gamong Kecamatan Kaliwungu Kudus di mana di dua warung tersebut ditemukan miras jenis anggur beras kencur cap orang tua, cong yang dan ciu.

Kapolsek Kaliwungu mengungkapkan, kebiasaan sebagian masyarakat, termasuk remaja kerap mengisi acara dangdutan dengan mabuk-mabukkan. Hal tersebut menjadi salah satu potensi penyebab terjadinya tindakan kriminal. “Kami lakukan pencegahan dengan menyita minuman keras sebelum dijual lebih luas ke masyarakat,” terangnya.

Untuk smentara barang bukti diamankan di Mapolsek Kaliwungu guna proses lebih lanjut.
“Barang bukti sudah kita amankan, disamping itu kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian di dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.