Akibatkan Jalan Licin, Sat Lantas Akan Tindak Tegas Truk Pengangkut Tanah

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Personil dari Polsek Bae dan BPBD Kudus tengah sibuk membersihan ceceran tanah di Jalan lingkar utara Kudus. Kesigapan petugas ini untuk mencegah bertambahnya pengendara sepeda motor yang terjatuh karena licinnya jalan dari ceceran tanah.

“Kami sedang membersihkan ceceran tanah dengan menyemprot dengan air, dengan begitu akan memudahkan kami mengingat jalan tersebut ramai dilalui kendaraan,” ungkap Kapolsek Bae Iptu Ngatmin saat dilokasi.

Ssbelumnya, Jalan tersebut dipenuhi tumpahan tanah dan menjadikan jalan menjadi licin., sehingga ada beberapa pengendara sepeda motor yang terjatuh.

Iptu Ngatmin mengungkapkan, karena dapat membahayakan pengendara, Polsek Bae langsung menghubungi petugas BPBD Kudus untuk bersama membersihkan ceceran tanah tersebut. “Harus dibersihkan pakai skop dulu agar mudah saat disemprot, mengingat tumpahan tanah hampir rata menutupi jalan,” imbuhnya.

Saat pembersihan jalan tersebut, jalan sempat ditutup sementara agar mempercepat petugas dalam proses pembersihan. Selain itu juga agar mencegah pengendara motor yang terpeleset.

Ditempat terpisah, Kasat Lantas AKP Ikrar menegaskan akan menindak truk-truk yang tidak dilengkapi dengan penutup. “Ini sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi saat ini sering diguyur hujar sehingga jalan menjadi licin. Oleh karena itu kami akan bertindak tegas,” ucapnya.