Aiptu Istiyarno, Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini Kepada Siswa SD

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Polisi Sahabat Anak, Kegiaatan yang selalu di dengungkan oleh Aiptu Istiyarno yang merupakan salah satu Babinkamtibmas Desa Pasuruhan Lor Jati tersebut selalu “Open” dengan generasi muda Indonesia yakni anak sekolah.

Cinta tanah air merupakan perwujudan rasa bangga akan tanah airnya, rela berkorban untuk bangsa dan negaranya, dan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsanya. Rasa cinta tanah air dan bangsa yang terangkum dalam semangat patriotisme harus selalu tertanam dalam setiap sanubari rakyat Indonesia. Apalagi, akhir-akhir ini rasa nasionalisme tersebut kian dirasakan tidak sekuat dahulu.

Untuk itu perlu digalakan kembali semangat kebangsaan ini. Semangat inilah yang ingin juga ditumbuh kembangkan demi menciptakan generasi yang sangat mencintai tanah tumpah darahnya.

Hal ini yang membuat dirinya untuk melakukan kunjungan dan binluh kepada anak-anak SD Muhammadiyah Desa Pasuruhan Lor bersam siswa Latja dari Pusdik Binmas, Senin (18/2). Setibanya di Lokasi, puluhan anak-anak langsung menyambut Aiptu Istiyarno bersam siswa Latja dengan gembira.

”Ayo anak-anak, siapa yang hafal lagu Indonesia raya dan Pancasila? “ ujar Aiptu Istiyarno.

Tak hayal lingkungan SD menjadi ramai, banyak dari anak-anak tersebut mengacungkan jari nya dan menyanyikan lagu Indonesia raya.

“saya memang sengaja melakukan binluh kepada anak-anak SD, hal ini saya lakukan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini kepada anak-anak” ungkap Aiptu Istiyarno sela-sela kunjungannya.

Ternyata hampir seluruh siswa SD dan bisa menyebutkan Pancasila serta lagu Indonesia raya dengan bagus dan benar. Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah.

Beliau mengungkapkan agar kegiatan seperti ini harus dilakukan secara rutin guna menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak di Kota Kudus pada khususnya.