Aiptu Achmadi, Bhabinkamtibmas Dengan Segudang Prestasi

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id-Masih ingat dibenak kita sosok Bhabinkamtibmas Polsek Kudus Kota Aiptu Achmadi yang selain menjadi anggota Polri, dirinya merupakan Ketua Paguyuban Seniman Barongan (Paseban) Kudus dan menjadi pembina orkes dangdut melayu “Fortuna” yang seluruh anggotanya merupakan Disabilitas Netra.

Warga antusias mengantri untuk diambil darahnya.

Kini Aiptu Achmadi selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Wergu Wetan Kecamatan Kota Kudus kembali membuat terobosan yakni Bhakti sosial donor darah. Bersama warga binaannya yang tergabung dalam Paguyuban donor darah nusantara ini disambut baik oleh warga. hal ini terlihat saat Aiptu Achmadi menggelar kegiatan sosial tersebut yang diikuti oleh 65 pendonor.

Terbangunnya kesadaran personil dalam kegiatan-kegiatan sosial tidak bisa dilepaskan dari kepemimpinan AKBP Agusman Gurning, S.I.K, M.H dalam memimpin di Kepolisian Resor Kudus. Terhitung sudah banyak hal yang dilakukan oleh jajaran personil Polres Kudus maupun Polsek jajarandalam kegiatan-kegiatan sosial, namun apa yang dilakukan Aiptu Achmadi kepada warga binaanya patut di apresiasi.

Aiptu Achmadi disela-sela kegiatan menjelaskan, melalui Bhakti sosial donor darah ini nantinya akan disumbangkan kepada PMI Kabupaten Kudus atau masyarakat yang membutuhkan. Kemampuan saya hanya seperti ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk kemanusiaan.

Petugas PMI Cabang Kudus saat pengambilan darah dari warga wergu wetan

“Rencananya saya agendakan rutin 3 bulan sekali, semoga kedepannya pendonor akan semakin bertambah,” ujar Achmadi.

Sementara itu, Kapolres Kudus mengapresiasi kegiatan Aiptu Achmadi dalam mengajak warga binaanya untuk mendonorkan darahnya, seraya mendoakan semoga apa yang dilakukan hari ini dicatat sebagai ibadah dan mendapat pahala dari Tuhan YME dan berharap personil yang lain juga turut andil dalam mendonorkan darah di waktu yang lain.

“Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat ini dapat menciptakan hubungan harmonis antara Polri dengan masyarakat, ini sesuai dengan tugas pokok Polri yaitu pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.
( YD / HMS )