Tingkatkan Efektifitas Pelayanan Kepolisian, Tim Puslitbang Polri Lakukan Kunjungan Polres Kudus

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id Siang tadi Tim Supervisi Pusat Penelitian dan Pengembangan ( Puslitbang )Polri melaksanakan kunjungan ke Polres Kudus dalam rangka penelitian tentang Efektifitas SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Dalam Pelayanan Kepolisian, Rabu (18/9).

Kunjungan dari Tim puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Dadang Suwondo bersama Dr. Siswanto, AKBP Hanafiah Nembo, Penata Budi Prayitno, dan Kompol Siti Amini.

Dalam kunjungannya Tim Puslitbang Polri disambut langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Saptono, karena ada petemuanan antar suporter untuk damai dengan Kapolres Jepara, Kapolres Kudus diwakilkan oleh Wakapolres kemudian dilanjutkan di ruang Aula Parama Satwika untuk melaksanakan penyampaian materi.

Sementara itu Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Dadanh Suwondo mengatakan Command Center belum terstruktur dalam SOTK Polri, command center belum maksimal memberi kontribusi terhadap fungsi-fungsi opsnal dalam pelayanan masyarakat terutama melalui SPKT dan SPKT terkendala birokrasi, sarpras dan lainnya.

“Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian tentang Efektifitas SPKT dalam Pelayanan Kepolisian,” tuturnya.

“Output dari penelitian ini adalah untuk menentukan  Struktur organisasi SPKT yang tepat, rincian dan penjabaran HTCK antara Kasatwil, Karo/Kabag Ops, SPKT, Piket Fungsi dan Command Center serta mempunyai desain struktur SPKT yang mempunyai gugus rentang kendali yg sederhana namun berdaya guna tinggi,” pungkasnya.